Friday 19 November 2010

Positive Mental Attitude

Assalamualaikum Wr. Wb.
salam sejahtera rumah tangga bagi kita semua.

I'm back again, fellas. How about you? Long time no see. sudah lama gw gak mengetik-klitik blog "Absurd dan Asbtrak". Pada saat ini gw sedang bersemangat untuk mengetik pada saat ini. At this time, I wanna share about my Positive Mental Attitude. Ketika kalian semua membuka blog "Absurd dan Abstrak" jelas akan tertampang sangat besar sebuat gambar yang berisi tulisan "Positive Mental Attitude". Positive Mental Attitude atau biasa gw singkat PMA kerap gw gaungkan disetiap dunia maya gw. banyak yang bertanya-tanya what is PMA? Makanan atau semacam agama apa kah itu?

If we talk about PMA, kita maka akan berpijak pada dunia musik underground. Pada awalnya PMA adalah sebuah perlawanan terhadap nilai-nilai dan norma pada dunia underground yang dianggap melaceng dari nilai-nilai umum. Free sex, drugs, Alcohol, et cetera semacam dihalalkan pada dunia ini. Kehidupan pada dunia ini kian tak sehat dan semakin menjadi liar membuat cukup keras dunia ini. Kemudian lahir beberapa gagasan untuk mengangani ini. Salah satu gagasan tersebut adalah Positive mental Attitude.

Istilah Positive Mental Attitude sendiri pertama kali digagas oleh sebuah group Band ska-punk, Kemuri. Band yang berasal dari Jepang ini memang selalu membuat lirik-lirik yang positif dan mereka menyebarkan pesan positif itu disetiap panggung mereka. Kemuri terbentuk pada 1995 dan bubar pada tahun 2006. Namun mereka tetap menyebarkan propoganda mereka Positive Mental Attitude dengan cara merilis DVD "Last Show" pada tahun 2008.

Pada belahan dunia Eropa sana, Positive Mental Attitude ini banyak didengungkan karena kesadaran mereka untuk suatu hal yang lebih baik. Salah satu Straight Edge yang mengaungkan PMA ini adalah Toby Morse. Toby Morse is the vocalist of H2O. Ia kerap menggaungkan  PMA kepada banyak khalayak. Selain itu, dia sangat paham akan PMA ini.

Untuk di Indonesia sendiri, yang sering membicarakan PMA adalah Yas Budaya. Yas budaya adalah seorang multi-talented person. Ia seorang singer, desainer for his brand, radio DJ, and bla bla bla. Sudah hampir setahun ini Yas Budaya mempromosikan PMA melalui Acoount twitternya @yas_budaya. Ia pun mulai menanamkan PMA itu sendiri dalam kehidupannya dan ternyata itu sangat berpengaruh kepada dirinya sendiri dan orang-orang yang sekitarnya.

PMA or Positive Mental Attitude bagi gw adalah sebuah gaya hidup, cara menjalankan hidup ini. PMA bukanlah sebuah sistem yang memiliki aturan tertentu dan cara main secara khusus. PMA merupakan sebuah cara gw memandang dan menghadapi kehidupan ini. Mencoba prespekif lain dari kehidupan yang gw jalanin. Ketika digenerasi gw kian didera oleh Mental illness, sebuah keadaan mental tak sehat dan kuat, setiap harinya dan membuat generasi pada massa gw kian tak menentu dan galau kerap mendera, gw mencoba untuk berbeda dengan keadaan Mental illness. Melihat kehidupan ini pada sudut pandang positive dan mencoba membuat aura positive yang diharapkan dapat membuat kehidupan di sekitar gw menjadi positive. Sampai saat ini pun gw merasakan efek yang sangat luar biasa dari PMA ini. PMA sangat menolong mood gw yang terkadang sedang down dan tak terkendali. Dengan berbicara dengan orang lain dan dapat bercanda, berbagi senyum, dan dan menceritakan hal-hal yang sangat menyenangkan selalu menjadi perangsang terbaik untuk memperbaiki mood gw. Dan ternyata dari hal-hal yang gw barusan sebutkan, teman-teman gw pun merasakan hal yang serupa. Mereka pun merasakan hidup mereka lebih menyangkan dan luar biasa. Efeknya adalah kita semua rajin kuliah, meskipun tidak untuk kuliah. Namum Aura positif yang kita buat bersama ini memberikan semangat dan gaya hidup yang lebih baik dan positif.

Sekian cerita-cerita melantur gw tentang Positive mental Attitude. Be positive and have a nice days, abstrakers!

No comments:

Post a Comment