Monday 26 November 2012

Fashion Show Dan Belajar

25 November 2012 adalah hari dimana ECLAIR, sebuah brand fashion dari Solo, mengadakan acara fashion show di Solo's Bistro. ECLAIR memamerkan koleksi terbaru untuk edisi musim gugur dan musim dingin. Jelas sekali akan banyak wanita-wanita menggemaskan hadir untuk menyaksikan acara ini dan ini menjadi salah satu alasan sip yes langsung berangkat liputan. Sesungguhnya pula ini menjadi liputan pertama selain acara musik. Selama ini yang dihadapi adalah kerumuman orang-orang banyak penyembah bebunyian dan atraksi panggung yang ekpresif dan eksplosif. Akan tetapi hari berbeda dan menjadikan sebuah pengalaman baru.
Canggung, kikuk, dan bingung itu adalah perasaan pertama yang muncul ketika awal liputan. Ini merupakan pertama kalinya liputan fashion show dan tidak ada bayangan bagaimana prosesinya kelak berlangsung dalam hitungan jam kedepan. Kemudian crowd yang dihadapi pun berbeda dan udara dingin menyeruak mulai menyelusuri ubun-ubun perasaan. Beruntung diselenggarakannya acara konfrensi pers, meskipun sepi dan jujur saya sedikit heran, dan banyak hal yang bisa ditangkap untuk dijadikan bahan liputan serta pembelajaran pribadi. 

Bertemu dengan Uci, desainer sekaligus pemilik brand ECLAIR, sungguh menyenangkan sekali. Bertemu dengan orang yang sangat kuat dengan keinginannya serta mengetahui apa dunianya membuat ia tampak mengesankan. Bagaimana dia bertutur dengan tegas dan fasih dibalik suaranya yang lembut, menceritakan visinya dengan jelas dan to the point, serta tatapannya yang tajam dibalik bingkai kacamatanya mengisyaratkan bahwa dia benar-benar memahami bagaimana dia memanjakan kepuasaan batinnya. Apa yang menjadi dunia benar-benar ditekuni dengan baik dan bisa dibilang kini menjadi sebuah kepuasaan yang tak terhingga. 

Dibalik itu semua, memberikan pelajaran yang benar-benar sangat penting dan menjadikan contoh yang baik. Bagaimana dia menekui apa yang dicintai dan mengarahkan passion yang dimiliki menuju titik terang yang benderang. Jelas hal ini perlu dicontoh dan menjadi inspirasi untuk kita semua. Tak hanya bermimpi dan hilang tertipu sapuan imajinasi, namun aksi dan reaksi harus segera dilakukan. Apapun passion-mu tekuni dan jalani dengan serius. 

No comments:

Post a Comment