Saturday 9 April 2011

Batik Trans Solo dan Indahnya Pagi

9 April 2011 adalah suatu hari dimana gw kembali bangun pagi dan menikmati pagi. Biasanya gw bangun pagi, mandi, makan, berurus dengan persiapan kuliah, balapan dengan si hitam, dan masuklah pada ruang kelas. Ini pertama kalinya setelah entah berantah kapan gw terakhir kali memperhatikan pagi dengan seksama. Hari ini gw bisa menikmati menikmati pagi karena pagi ini gw harus mengikuti malam pengakraban dengan crew 107.7 Fiesta Fm. Sebuah radio kampus berbahaya dan sangat militan, sangat layak untuk anda dengarkan ketika ada disekitar Universitas Sebelas Maret.

Pagi ini gw bangun seperti biasa, tetap dengan keadaan telat bangun. Janji pukul 08.00 kumpul, 07.15 gw baru terjaga dari tidur gw yang singkat. Lanjut mandi dan bla bla bla sampai pada akhirnya jalan keluar rumah pukul 07.30. Saat itu sedikit berbeda karena gw gak bawa motor dan sangat indah sekali pagi hari tak sedang bersama si hitam. Menuju UNS kali ini, gw menggunakan transportasi umum yang pertama kali gw naiki yakni Trans Batik Solo. Yeah, it's like another busway in Yogyakarta or in Jakarta namun yah pelayanannya sangat jauh dari standar. Tak masalahlah dengan pelayanan yang tak maksimal karena sudah menjadi rahasia umum bahwa kendaraan umum memang tak ada yang maksimal. Duduk di bangku paling belakang sebelah kanan dan langsung menyalakan Ipod sebagai soundtrack perjalanan kali ini. Tersadar gw bahwa langit sangat biru dan awan yang mengumpal membundel dengan bulat di angkasa. Sangat kontras dengan atap-atap bangunan di Kota Solo yang cukup klasik bernuansa kontemporer. Tersadar bahwa ini sangat indah bagi bola mata gw dan inilah salah satu wujud kekuasaan ALLAH SWT. Setiap pagi gw ternyata melewati ini, sebuah pemandangan sehari-hari yang sangat simple namun kita lupakan. Terlalu sibuknya akan hal-hal besar dan berbahaya membuat kita terlena akan hal-hal kecil tersebut dan melupakaan itu semua. Sebuah keindahan yang tiap hari bisa kita rasakan dan nikmati namun kita menyianyiakan moment tersebut. 

Semoga dengan ini gw makin jeli dengan hal-hal disekitar gw dan kian bersyukur gw dengan apa yang diberikan oleh ALLAH SWT terhadap diri gw.

No comments:

Post a Comment