Sunday 1 May 2011

popRadio

What's up Abstrakers? How are you today? ah.....memang indah sekali menikmati pagi hari dan dengan pikiran yang masih fresh dan tak berisi sama sekali ini. Telah lama sekali gw tak membuat review tentang bermacam hal dan selalu menjejali dengan ide abstrak. Sialan memang otak gw ini! Sebagai pembunuh kebosanan gw akan mencoba mereview sebuah band indie yang menurut gw luar biasa dan kematangan dalam berkonsep yang patut diacungi jempol. Yap, That's was popRadio.

Ketika Solo dijejali dengan band-band yang serupa, penuh dengan distorsi, kebisingan, screaming, lirik yang dibuat terasa puitis, dan pemenuhan pangsa keinginan anak-anak SMA setingkat, popRadio hadir dibelantika musik Solo dan kian menjamah belantika musik Indonesia. popRadio hadir dengan genre yang berbeda dengan band-band yang tengah tumbuh di Solo, gaya yang berbeda, lirik yang cukup ngepop dengan beat yang sedang bersemangat, dan kreativitas yang tumbuh berkembang pesat didalam otak mereka masing-masing.

Semua berawal dari pertemuan Awank (Bassis) dan Fajri (Gitaris) ditahun 2005, mulailah terbentuklah Band bernama "Supernova" dan sampai akhirnya merekrut Adin (Keyboardis), Reza (vokalis), dan Angga (drumer). "Supernova" bertahan hingga tahun 2008 lekas kemudian berganti nama menjadi "popRadio" yang kemudian di ikuti pergantian personil pada Rezza (Keyboard) dan Dewa (Drummer).

popRadio mengusung Brit-pop mainstream sebagai jalur ideologi mereka dalam bermusik. Influence mereka seperti Oasis, Mew, Coldpaly, The Killers, dll sangat membantu mereka dalam meracik bagaimana mereka ber-brith-pop ria ala popRadio. Semua menjadi nyata dengan sangat ini mereka telah membuat 23 lagu siap rilis dan 7 lagu yang belum diarransmen, cukup membuktikan bahwa mereka adalah generasi yang cukup kreatif dan bersemangat tinggi.

Semua semangat mereka dan kekreativan mereka serasa lengkap ketika semua itu diganjar dengan berbagai prestasi yang mereka raih. Terakhir ini mereka mengikuti sebuah audisi band yang diselengarakan oleh salah satu produsen rokok dan mereka menjadi finalis TOP 10 di tingkat nasional. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan dan ini sangat luar biasa. DARI SOLO MENUJU NASIONAL!

Akhir kata, popRadio is Awesome and really good. Cukup menyegarkan di tengah keseragaman yang setiap hari menjejali musikalitas saat ini. And if you want to know more about popRadio, you can klik this and enjoy it!

No comments:

Post a Comment