Saturday 23 July 2011

The Cranberries: Java Rocking Land 2011

Super band asal Irlandia, The Cranberries, sukses melululantahkan panggung utama Java Rocking Land 2011 hari ke-2. Tak kalah dengan 30 Seconds To Mars di hari sebelumnya, mereka mulai naik keatas panggung tepat pada pukul 23.00 WIB dengan langsung menggebrak dengan "Analyse". Kontan seketika penonton langsung bergemuruh mendengar hit single dari album ke-5 The Cranberries "Wake Up and Smell the Coffee".

by: Vivanews.com/Muhamad Solihin
Band yang terbentuk pada 1989 tersebut tampil utuh dengan empat personelnya, yakni Dolores O’Riordian (Vokalis), Noel Hogan (Gitaris), Michael Hogan (Bassist), dan Fergal Lawler (Drummer). Sebelumnya The Cranberries yang sebelumnya diisukan bubar karena hengkangnya Dolores hanyalah rumor belaka. Dolores Memang sempat membuat solo project dan para personil lainya sibuk dengan urusan mereka namun sebenarnya mereka tidaklah bubar. “Kami menerima banyak email berkaitan dengan kabar cerainya Dolores dengan The Cranberries. Ini seperti kejadian pada 1994/1995.” mengutip pernyataan The Cranberries di website resmi mereka.

Malam itu The Cranberries tampil memukau para penonton dengan aksinya yang luar biasa maksimal. Goyangan badan Dolores serta permainan yang rapih membuat penonton hampir selalu ikut bernyanyi sepanjang konser berlangsung. Animal Insting, Linger, Ode To My Family, dan Salvation menjadi lagu favorite para pengunjung Java Rocking Land 2011. Sempat setelah lagu ke-15, Zombie, para personil The Cranberries meninggalkan panggung sejenak untuk meningkatkan adrenalin para penonton namun tak perlu terlalu lama meninggalkan, The Cranberries kembali dengan "Promises" dan menutup malam dengan "Dreams".

Sebuah fakta menarik dalam konser The Cranberries. Sebelum The Cranberries naik keatas pentas, Che dari Cupumanik naik ke atas pentas dan meminta para penonton, yang sedianya menunggu aksi dari Dolores dan cs, untuk menyanyikan lagu "Indonesia Raya". Sebuah kebanggan dan aksi yang luar biasa ketika nasionalisme masih menjadi pucak tertinggi dari sekian banyak gempuran internasional.

Song list:
  1. Analyze
  2. Animal Insting
  3. How
  4. Dreaming My Dreams
  5. Linger
  6. Ode To My Family
  7. Put Me Down/Wanted
  8. Tomorrow
  9. Playboys
  10. Can't Be With You
  11. Waltzing
  12. Free To Decide
  13. Salvation
  14. Ridiculous
  15. Zombie
  16. Promises
  17. Dreams

No comments:

Post a Comment