Tuesday 26 July 2011

Pure Saturday: Kesenangan Di Hari Sabtu!

Band pop indie legendaris asal Bandung, Pure Saturday, sukses menarik atensi para penonton di Java Rocking Land 2011 hari ke-2. Bermain pada schedule paling akhir di J.U.M.P. Stage tak mengurangi animo para penonton untuk menyaksikan salah satu pioner musik indie di Indonesia. Luar biasa dan sungguh penuh dengan kesenangan yang dihadirkan oleh band Pure Saturday.

Pure Saturday memulai aksinya pukul 00.15, telat 15 menit dari jadwal yang ditentukan, membuat band pop ini cukup laris dikunjungi oleh para hadiri Java Rocking Land 2011. Mereka bermain disaat The Cranberries membawakan "dreams" yang merupakan lagu terakhir dari set list mereka. Satrio CS membawakan "Buka" sebagai lagu pertama kalian sekaligus beer di tangan sebagai tanda saatnya untuk menikmati malam itu. Serasa sudah menjadi bagian dari diri disetiap penonton, "Buka" langsung disambut oleh koor masal para penonton yang rata-rata sudah bukan anak belasan tahun.
Satrio NB
Terbentuk pada tahun 1994 dengan formasi saat ini Satria NB (vokal, gitar), Aditya Ardinugraha (gitar), Yudistira Ardinugraha (drum), Ade Purnama (bass), dan Arief Hamdani (gitar) tetap menjadi primadona di acara Java Rocking Land disetiap panggungnya. Terbukti dengan 3 kali penyelengaraan festival rock terbesar se-Asia Tenggara ini, Pure Saturday selalu hadir mengisi panggung-panggung yang disediakan oleh panitia.

Set List Java Rocking Land 2011
Menggebrak J.U.M.P. Stage dengan lagu-lagu lawas terbukti dapat membangkitkan adrenalin crowd untuk selalu mendekat dan menambah masa. Kemudian, secara pribadi, set list ke-4 dibawakan "Di Bangkutaman" yang notabanennya adalah lagu requestan saya pribadi membuat para penonton pecah dan berteriak dengan lantang seolah mereka sudah lama tak bertemu dengan Pure Saturday. Pada kesempatan kali ini pun, Pure Saturday membawakan banyak lagu baru mereka. "Kita memang sedang melakukan banyak hal dengan lagu-lagu baru sehingga semoga saja tahun ini bisa rilis album baru, atau kalo tidak yah di tunggu saja tahun depan lagi." ujar Satria sambil berseloroh. Pagi itu 24 Juli 2011, Pure Saturday menutup aksi mereka dengan "Kosong" sebagai senjata pamungkas mereka. Semua berdansa, semua berkaraoke, semua berteriak, dan semua melepas kesenangan mereka.

Seperti namanya, Pure Saturday, mereka tahu bagaimana caranya bersenang-senang diakhir pekan. Menghadirkan aksi panggung yang bersahaja, dekat crowd, serta kelakuan Satria yang mengundang gelak tawa disambut riuh para Pure People (sebutan para fans Pure saturday). Tak salah ketika memberi nama band ini Pure Saturday, mereka selalu tahu bagaimana cara bersenang-senang di hari Sabtu.


Note:
Ini pertama kali gw nonton Pure Saturday dan terima kasih telah membawakan lagu request-an saya di twitter "Di Bangkutaman".

No comments:

Post a Comment