Wednesday 16 November 2011

Indonesia, Surganya Konser di Asia Tenggara!

"Orang bilang tanah kita tanah surga, Tongkat kayu dan batu jadi tanaman ..." Kolam Susu - Koes Plus
Sebuah lirik yang legendaris dan mungkin hampir semua orang mengetahui lagu ini, namun entahlah bagi generasi sekarang. Sebuah lagu yang berisikan tentang kenikmatan hidup di Indonesia dengan segala kemudahan dan alamnya yang luar biasa. Bagi masa lalu, memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan begitu mudah. Seperti Koes Plus bilang "tongkat kayu dan batu jadi tanaman." Akan tetapi jaman berubah dan saat ini bukan hanya makanan yang makin mudah (re: sulit) didapat, namun konser-konser hebat makin mudah ditemui di Indonesia.

Saat ini para pecinta musik di Indonesia bak melangkah ditanah yang subur akan musik. setiap kaki melangkah akan selalu ada konser-konser musik, baik local maupun manca, yang siap menggebrak dunia konser Indonesia. Beragam genre, musisi, bahkan dari yang tak terkenal sampai kepada musisi yang sudah mencapai tingkatan legendaris hadir di Indonesia.

Awal tahun 2011 ini saja kita sudah di gebrak oleh Four Year Strong dan Set Your Goals, sampai pada musisi legendaris macam Iron Maiden, Janet Jackson, dan Kitaro. Betapa luar biasanya Indonesia menjadi tujuan para musisi Dunia. Crowd bermusik kita yang liar dan beringas menjadi sebuah trend mark tersendiri bahwa tanpa konser di Indonesia mungkin belumlah khatam live performance sang artis tersebut.

Pada 2012, kemungkinan line-up artis yang akan hadir menguras kantong pun kian sinting. Peningkatan? jelas dari segi banyaknya infasi musisi akan meningkat tajam, dari sisi kualitas? saya berani bertaruh akan lebih banyak lagi musisi-musisi absurd yang akan meramaikan. We can say Lady Gaga, Coldplay, or maybe Radiohead. Tak ada yang bisa memastikan peta konser 2012 ini namun prediksi tentu saja akan penuh dengan konser-konser yang akan menguras kantong.

Saran saya mulai dari saat ini adalah MULAI BUDAYAKAN MENABUNG! Kita tak tahu kapan ajal menjemput diri ini, begitu pula dengan kejutan-kejutan yang akan dihadirkan dunia konser di Indonesia. Kita tak akan pernah tahu siapa aja musisi yang akan mengguncang iman, dan begitu pula dengan kocek yang harus diraba. Siapkan dana mulai sekarang dan jangan sampai terlewatkan konser para musisi idola kalian semua. Maybe, they will come tomorrow!


No comments:

Post a Comment