Tuesday 19 March 2013

Bekasi Festival Indie Moment 2013: Saatnya Yang Muda Menyelamatkan Musik Indonesia


Burgerkill at Backfest 2013
Menyeragamnya musik dikalangan anak muda Indonesia, menggugah sebagian komunitas musik di Bekasi untuk membuat sebuah acara musik yang tidak seragam.  Setidaknya hal tersebut yang dihadirkan oleh Bekasi Festival Indie Moment (Backfest) 2013 yang di gelar di parkiran rooftop Bekasi Square (17/3). Acara yang berlangsung sedari jam 4 sore hingga 11 malam ini sukses melarutkan rasa 3.000 penonton.

Backfest 2013 kali ini sukses memboyong berbagai musisi TOP tanah air untuk tampil beringas di panggung yang cukup megah, sebut saja Speak Up, Rajasinga, Morfem, The Sigit, Seringai, Burgerkill, dll. Nama besar line up yang dihadirkan cukup membuat para penonton bergidik untuk menonton dan menjadi jaminan mutu yang hadir di malam kemarin. Perasaan senang terlukis dari raut wajah musisi yang mengisi panggung serta pengunjung yang datang.

"Gak percuma bayar Rp. 35.000,- kalo yang main seperti ini, puas!" seloroh Meity Fauziah (24) salah seorang pengunjung Backfest 2013.

Menurut Meity, acara kali ini cukup menyenangkan karena band pengisi acara sangat keren, dan ditunjang dengan sound system yang cukup kencang. Terlebih penampilan Burgerkill yang ia tunggu tampil trengginas membawakan hits mereka. Wanita penggemar Metallica ini berseloroh bahwa acara musik seperti ini harus sering diadakan supaya anak muda masa kini tidak mendengarkan musik yang

 Backfest 2013 pun menjadi special di malam itu karena The Sigit membawakan lagu terbarunya untuk pertama kali "Son of Sam" yang akan berada di album terbaru mereka "detourn". Menutup acara kali ini, pesta kembang api ditabuhkan sesaat Burgerkill yang menjadi closing band usai membawakan "Atur Aku". Bisa dibilang Backfest 2013 sukses menyelamatkan generasi muda Indonesia malam itu.

*Tulisan ini dimuat juga di Depanmonitor

No comments:

Post a Comment