Tuesday 3 July 2012

Pekerjaan Yang Tidak Pernah Terpikirkan

Jaman dan era semakin canggih, kompleksitas kehidupan kian rumit berliku. Akan ada selalu kelokan dan terjal dalam hidup ini. Begitu pula dengan kebudayaan dan segalanya. Perkembangan teknologi dan segala hal menciptakan sebuah kreasi baru dan luasnya cakrawala kehidupan. Horizon jaman menjadi luas dan tak terhingga, terlalu banyak hal yang belum dipetakan dalam hidup kemudian. Pengalaman dan tantangan adalah solusi mengarungi hal itu semua.

Pekerjaan, sebuah usaha yang terlahir atas keperluan untuk memenuhi sebuah hal dalam suatu bidang. Intinya adalah demikian sungguh. Sebuah bidang yang menurut saya baru dan benar-benar tak terpikirkan adalah sosial media. Menjamah dunia internet dan kemudian hal itu menjadi sebuah bagian usaha yang kini ada.

Hal ini berawal dari magang, sebuah ritual wajib untuk menuju sarjana, di MRA Media  di Bandung. Sebuah perusahaan media penggalak Iradio dan Hard Rock FM. Sebuah wawancara singkat untuk menentukan job desk pun terlontar. Hal pertama yang ditanyakan adalah "suka main twitter?" Sebuah pertanyaan yang cukup out of the box dan diluar perkiraan. Kemudian pertanyaan tersebut dilanjut dengan berapa banyak followers dan jumlah tweets. Setelah di check dan kemudian diputuskan, resmi sudah menjadi anak magang sosial media.
Tweet pertama di account Iradio

Benar-benar diluar dugaan namun seru dan banyak likukan licin yang harus dilewati. Dua bulan bukan waktu yang lama namun semoga kembali sedari Bandung, kehidupan saya semakin licin, ganas, dan dapat menjawab tantangan jaman.

No comments:

Post a Comment