Saturday 30 October 2010

Pemuda Tanggung Masa Kini

Hallo abstrakers. Kabar apa kalian dengan? semoga saja baik baik kalian kabar. Sudah lama ta menulis dan seperti biasa ini adalah sedikit basi-basi biar tulisan gw ini basi.

28 Oktober. Jujur gw gak tau ada apa yang special dengan hari itu tapi pada tanggal 28 Oktober 2010, jejaring dunia maya gw penuh dengan ucap-berucap sumpah pemuda. Bagi gw sih 28 Oktober adalah ulang tahun bokap gw dan Goodnight Electric. Happy birthday papa dan Goodnight Electric. Kembali kepada sumpah pemuda, gw gak tau apa arti dari sumpah pemuda itu dan tak bisa merasakan atmosfer dari sumpah pemuda itu. Bagi gw Sumpah Pemuda adalah kejadian beberapa puluh tahun silam dimana para pemuda Indonesia berikrar bertanah air, berbangsa, dan berbahasa satu Indonesia. Berhubung jejaring dunia maya gw sepi dengan euphoria sumpah pemuda, banyak yang bertanya kepada gw knp gw gak merayakan sumpah pemuda? Bagi gw buat apa merayakan hal-hal yang seperti itu. Banyak yang komentar pula gw gak nasionalis, gw gak cinta Indonesia, bla bla bla. Apakah gw gak merayakan hari sumpah pemuda gw gak disebut nasionalis? apakah nasionalis diukur hanya dengan merayakan sumpah pemuda saja? Tanyakan pada diri anda sendiri dan mari kita berkaca apakah pemuda generasi masa kini sudah bisa di sebut pemuda nasionalis? lets think for awile.

No comments:

Post a Comment