Monday 11 October 2010

10 Influence music dalam sence bermusik

Hallo again Abstrakers. I'm still exist now hahahahhahaha..... Now I'm gonna talk about music. Music buat gw sendiri adalah udah gak bisa terdeskripsikan lah. Mungkin bagi sebagian orang musik cuma sebagai hiburan ataupun yah ladang penghasil uang. Maybe gw belum sampai pada tingkatan sebagai ladang penghasilan uang tapi musik sudah mendarah daging buat gw. When I was kid, 4-5 years old maybe, gw hampir setiap hari mendengarkan lagu-lagu dari band-band keren yang cukup mengelarkan dari kamar OM-OM gw. But at this time, I'm gonna tell you about 10 musisi yang mengasah bermusic gw. yah dari TK sampai SMP. Where we go!


1. Limb Bizkit
Limb Bizkit YEAH! band berbahaya dari Florida, Amerika Serikat, ini menjadi lagu yang selalu bergema dalam rumah gw. Otaknya adalah OM gw sendiri (Alm.) Dado. Dia ini ngefens sekali dengan Fred Durst (Voc.) sampai-sampai gaya sang idola pun di tirunya. Yah berhubung everyday I always listens this Limp Bizkit's song, Limp Bizkit jelaslah mempengaruhi sekali dalam sence gw. Dengan membawakan aliran nu metal, mereka cukup sukses dalam mengerus otak gw yang masih polos.

2. Guns N' Roses
 Ini dia band yang paling berbahaya pada awal tahun 90'an. Saat suara Axl Roses (Voc.) melengking sudah tak ada sainglah pokoknya. Welcome To the Jungle, Sweet child O'mine, Don't Cry, dan ah banyak pula yang lain yang cukup mengentakan isi otak gw. Ini juga setiap hai yang mengetarkan rumah gw pada masa gw TK mungkin karena om-om gw semua rata-rata pecinta Guns N' Roses. Tapi beruntung pada masa gw TK, gw belum mengerti live perfom mereka karena yes you know stage act. mereka sangat liar dan berbahaya untuk di saksikan anak TK seumuran gw pada masa itu.

3. The Cure
Band new waves ini sampai sekrang adalah band yang paling gw puja. The Cure menjadi influence terbesar dalam music gw. Boys Don't Cry adalah lagu yang pertama kali gw denger dan jelas lagu ini gak pernah membosankan untuk didengarkan. musik yang simple, lirik puitis khas british, dan suara unik milik Robert Smith menjadi daya tarik untuk gw sendiri yang menurut gw.
4. Backstreet boys
hahahhaaha era saat gw TK mungkin, kalau gak mendengerakan boy band ini sih katanya bukan lelaki sejati. Terpaksa deh gw mendengarkan dan inilah pembentuk sisi melankolis gw. Jauh berbeda dengan band-band sebelumnya, Backstreet Boys terdengar halus dan lebih POP sangatlah. Gak banyak komentarlah yang penting I like this boy band.
5. Michael Jackson
Kalo gak tau nih orang kebangetan nih hahahhahha. The last king, king of pop, yang telah tiada. Di luar segala kontroversi ataupun sepak terjangnya, yeah I love Michael Jackson. Hampir tiap hari gw mendengerkan lagu-lagu dia dan sampai saat ini pun masih mendengarkan. Hail our king!
6.Goodnight Electric
This is my local fave. trio. gw dengerin band ini sejak gw kelas 6 SD. Pertama kali gw dengerin "am I Robot" sedikit aneh karena ini pertama kali gw dengerin musik electronic dan asing sekali ditelinga ini. Namun seiring waktu dan kebiasaan gw dengerin lagu ini dari sepupu gw Rayadi, gw makin suka dan sekarang ini menjadi band nomer #1 buat gw. Dan sedikit kenangan gw dengan Goodnight Electric adalah pertama kali gw liat live performence mereka heheheh I lost my cell phone.
7. Seringai
Yah inilah band yang tiada diragukan lagi. Seringai adalah band yang pertama kali yang gw liat sepanjang gw menonton gigs. Seringai menyambut gw dengan "alcohol" dan "Mengadili Persepsi" di Revival 81. Arian 13, Sammy, Ricky, dan Edy khemod adalah 4 orang jenuis yang tahu bagaimana caranya bersenang-senang dan sampai saat ini mereka cukup mempengaruhi gw untuk bagaimana bersenang-senang hahahhahahahaha...
8. C'mon Lennon
Gak begitu banyak yang tahu band ini tapi ini adalah idola gw. Awalnya gw dengerin ini saat sepupu gw Wira memutarkan "Aku Cinta JAKARTA" dan yes I'm falling in love with this group! Kemudian beberapa tahun kemudian gw membeli kaset band ini dan jujur mereka tak pernah membosankan untuk didengar. sepanjang perjalanan dan sepanjang gw bermain, walkman gw selalu memutar lagu-lagu pada album la..la..la.. dan sampai kini pun gw gak pernah bosan akan C'mon Lennon.
9. Maliq and D'essentials
Kalo band yang ini sih pasti banyak yang tahu nih. Maliq and D'essentials is one of my influences. Salah satu alasan gw mengagumi band ini adalah karena disetiap panggung yang disinggahi pasti mereka akan mengaransmen lagu-lagu mereka dan buat selalu terpukau. kreativitas tiada batas!
10. Naif
This is the last band. NAIF NAIF NAIF....... YEAAAAH! Gokil, seru, jenius, kreatif, dan gak punya malu deskripsi untuk mereka. Mereka selalu menciptakan musik yang easy listening etapi tak kelihatan musik melayu pada umumnya. Lirik yang dashyat dan telat menjadi andalan band ini. Tiap hari tanpa Naif buat gw.

No comments:

Post a Comment