Sunday 23 January 2011

Interview Jimi Multhazam Tentang "Morfem"

Sebuah band baru dari Jakarta hadir lagi memenuhi belantika musik nusantara yang kian merayap berwarna-warni. Morfem adalah nama band handal baru yang berisikan orang-orang lama yang telah hafal seluk beluk belantika musik Indonesia dan keramaian Kota Jakarta. Beranggotakan Jimi Multhazam (Voc./The Upstairs), Pandu Fathoni (Gitaris/The Porno), Bramasta J. (Bass/JARB), dan Alexanders Warnerrin (Drummer/Nervous Breakdown).

Tanggal 13 Januari 2011 tampaknya menjadi tanggal kramat bagi Morfem dikarenakan album perdana Morfem yang bertajuk "Indonesia" rilis untuk pertama kali di bursa musik Indonesia. Ingin tahu bagaimana lebih lanjut tentang album perdana Morfem ini, berikut adalah sedikit wawancara Jimi Multhazam terhadap Fiesta FM:

Eka: "Sebelumnya selamat Bung Jimi atas rilisnya album perdana Morfem. Bagaimana rasanya setelah perjalanan yang cukup panjang bersama morfem?"
Jimi: "Thank you Ekawan. Perjalanan Morfem ini baru di mulai. Dan gue optimist denga perjalanan ini. Karena gue satu pesawat sengan orang-orang yang optimist ha ha ha."

Eka: "Nama Morfem itu sendiri artinya apa dan bagaimana inspirasi Bung Jimi sehingga memberikan nama Morfem pada band yang sekarang ini?"
Jimi: "Morfem di pilih karena suku kata ini memiliki konfigurasi huruf yang bernilai grafis tinggi. Mudah di terapkan di mana saja. Dan artinya cukup keren untuk nama sebuah band."

Eka: "Anda menyebut Morfem ini beraliran apa? Bung Jimi sering bilang ini punk, pop, fuzz, ataupun folk."
Jimi: "Percampuran dari unsur tadi, kalo ada ide untuk menamakan silahkan :)"

Eka: "Sebelum album Morfem "Indonesia" rilis, Bung Jimi berserta kawan-kawan telah mempromosikan single "Pilih Sidang atau Berdamai" dan "Gadis Suku Pedalaman". apakah ini suatu bentuk kampanye untuk album "Indonesia" ini?"
Jimi: "Bisa di bilang begitu. Perkenalan lah pada masyarakat. inilah sound Morfem."

Eka: "Berapa lama waktu yang diperlukan Morfem untuk menyelesaikan album ini?"
Jimi: "Satu tahun. Sebenernya waktu produksinya lebih singkat. Tapi di hitung dengan negosiasi dengan demajors, design dan eksekusi lain total 1 tahun."

Eka: "Setelah "Pilih Sidang atau Berdamai", single mana lagi yang akan dijagokan Morfem sebagai alat kampanye Morfem?"
Jimi: "Wah kalo itu masih rahasia. nantikan kejutannya. Yang pasti video klip "Pilih Sidang atau Berdamai" akan di garap oleh kolaburasi JIMI vs HENRY (Jimi Multhazam dan Henry Foundation Goodnight Electric)"

Eka: "And last question, apa harapan Morfem kedapan dan Morfem mau di bawa kemana selanjutnya?"
Jimi: "Morfem akan menjadi topik pembicaraan hangat di Indonesia dan tiap individu memiliki albumnya, setiap akhir pekan mereka menyaksikan konsernya :)"

Demikianlah wawancara singkat dengan Bung Jimi dalam menerangkan album ini. Dan bagi abstrakers yang penasaran dengan album terbaru dan terdassyat di awal tahun 2011, bisa mulai membeli di toko-toko kaset handal kepercayaan kalian semua atau bisa pesan via pos dengan cara:

sms ke 0858 11 764 764 / email ke morfem.info@gmail.com
sertakan
Nama:
Alamat Lengkap:
No Telp/HP

Transfer ke rekening BCA 2741287023
seharga CD +Ongkos kirimnya


Selamat mendengarkan,
MORFEM DATANG SEMUA SENANG!



Nb: Morfem akan dibahas pada sesi Indiesta di 107.7 Fiesta fm Intelectually Yours (Only Uns, Solo)!

No comments:

Post a Comment