Sunday 11 December 2011

AKSEN XVIII Bersama Endah And Rhesa

Pamflet Aksen XVIII SMA Negeri 3 Surakarta
Penampilan duo akustik, Endah And Rhesa, tampaknya menjadi sebuah alternatif untuk menutup akhir pekan. Endah And Rhesa tampil sebagai Guest Star di Aksen XVIII, acara pensi, SMA 3 Surakarta  (11/12). Acara yang digelar untuk ke-18 kalinya ini mengambil venue di Taman Balekambang setelah ditahun-tahun sebelumnya acara Aksen hanya berada digelar di sekolahan. Sebelum duo Endah And Rhesa menyapa Solo, Aksen XVIII telah dibuka oleh beberapa penampilan dari local scene seperti Popradio, Sweet Killer, dan Babylon.

Endah And Rhesa menyapa penonton dengan lagu Waiting yang diambil dari album ke-2 Look What We've Found. Hampir selama 30 menit pasangan suami istri ini menghibur penonton yang mayoritas remaja dengan lagu-lagu andalan mereka. I Wish You Were Here, I Don't Remember, dan When You Love Someone menjadi beberapa lagu pamungkas dalam aksinya kali ini. Bahkan Endah And Rhesa mengcover sebuah lagu lawas In The Jungle karya Solomon Linda tahun 1939. Tak hanya bermodalkan hits-hits mereka yang cimaik namun Endah And Rhesa menunjukan skill mereka dalam bermusik. Endah menunjukan bagaimana dia sungguh piawai dalam bermain gitar dan Rhesa dengan bassnya menjaga rhythm penampilan mereka. Sungguh sebuah  pertunjukan yang luar biasa.
Endah And Rhesa
Penampilan Endah And Rhesa di Balaikambang sedikit memiliki kesan tersendiri bagi mereka. Selain ini adalah penampilan perdana mereka di Solo, Solo merupakan kampung halaman dari Endah. Keluarganya berasal dari Sukoharjo dan sebelum tampil, Endah sempat mengunjungi nenek dan kakeknya yang sudah berumur 90 tahun. "Senang rasanya bisa manggung disini, keluarga saya asli dari solo ..." tutur Endah disela-sela penampilannya.

Untuk nenutup penampilan mereka, Endah And Rhesa membawakan Baby It's You yang dijamming dengan apik. Tampak kepuasan hadir di setiap raut wajah para penonton. Mereka tampaknya senang dengan panmpilan yang luar biasa dari Endah And Rhesa. Semoga Endah And Rhesa bisa segera untuk pulang kampung kembali.

Note:
Special thanks untuk Yudita Trisnanda (@YTrisnanda) untuk tiket AKSEN XVIII :)

1 comment: