Saturday 24 December 2011

Contekan Album ke-2 Leonardo Ringo “It’s You”

Leonardo Ringo adalah seorang biduan lelaki yang sedang meroket namanya akhir-akhir ini. Sukses dengan album pertamanya, The Sun, tampaknya membawa sebuah angin segar bagi Leonardo dan para penikmat musik di Indonesia. Namun sudah tak terasa hampir 2 tahun sudah album The Sun rilis dan masih menjadi sebuah tanya kapan album selanjutnya keluar.

Leonardo Ringo | Click this picture if you want to hear "It's You"
Untuk menjawab sedikit kegelisaan para penggemarnya, Leonardo membocorkan salah satu lagu yang akan dirilis pada album ke-2 yakni It’s You. Meski lagu ini masih berbentuk demo dan belum selesai seutuhnya namun sentuhan jenius Leonardo sudah sangat terasa. Berbekal Cole Clark dan Iphone miliknya, dia merecord It’s You dengan cukup ciamik. Ditambah suara beratnya yang sexy, sentuhan Blues rock, serta liriknya yang mendalam cukup untuk membuat anda tercengang dan merenung. It’s You sendiri merupakan lagu yang berisikan tentang humanisme. Kesenjangan sosial dalam keseharian menjadi perhatian utama dalam tembang ini.

Sembari menunggu album ke-2 dari seorang Leonardo Ringo, anda bisa mendengarkan lagu ini sejenak sembari menerka bagaimana sound dari album selanjutnya. Akan tetapi masih terdapat sebuah pertanyaan yang mengganjal dalam diri saya, apakah Leonardo akan menelurkan sebuah album trilogy? Ketika album pertama, The Sun, saya berpikir adakah kaitannya dengan perkataan Budha Three things cannot be long hidden: the sun, the moon, and the truth.” Well, Lets it later!


*Tulisan ini juga ada di Reviewbastard.org



No comments:

Post a Comment